Home > Indexs JURNAL MEDIA ILMIAH TEKNIK LINGKUNGAN

JURNAL MEDIA ILMIAH TEKNIK LINGKUNGAN

  • Media Ilmiah Teknik Lingkungan (MITL) merupakan sarana sebagai wadah komunikasi untuk mempublikasikan artikel di bidang teknik lingkungan dan rekayasa konstruksi berbasis lingkungan. Jurnal ini diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali setahun pada bulan Februari dan Agustus untuk memberikan informasi serta memperkaya pengetahuan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan lingkungan.

  • Artikel yang dimuat pada jurnal ini meliputi technical paper hasil penelitian dan penerapannya, dan hasil pengabdian kepada masyarakat,  review perkembangan penelitian, penerapan ilmu dan teknologi, invited paper yang menyajikan isu aktual lokal, nasional dan internasional, serta research methodology mengenai pengembangan metode, prosedur, program aplikasi maupun prosedur.

  • Ruang lingkup artikel mencakup (1) teknik pengelolaan SDA (drainase, penyediaan air minum), (2) pengelolaan limbah padat dan B3 (persampahan dan limbah B3), (3) pengelolaan air limbah, sanitasi dan bioteknologi, (4) sistem manajemen lingkungan (AMDAL, audit, ekonomi lingkungan) dan (5) pengelolaan pencemaran udara dan perubahan iklim serta berbagai hal lain di bidang teknik lingkungan.



News

Vol 2, No 2 2017

Table of Contents

Article

13/19

Viewed: 47 Times

25/34

Viewed: 48 Times