Home > Vol 12, No 1 (2017) > M Hamdani

Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Tipe Jigsaw Pada Pokok Bahasan Statistika Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Pada Siswa SMA

M Hamdani

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) manakah yang lebih baik prestasi belajar matematika siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD atau kooperatif tipe Jigsaw, (2) manakah  di antara kategori aktivitas belajar siswa yang memberikan prestasi belajar matematika  lebih baik,aktivitas tinggi, aktivitas sedang atau aktivitas rendah (3) pada masing-masing model pembelajaran kooperatif tipe (STAD dan Jigsaw) manakah yang memberikan prestasi belajar matematika lebih baik, pada masing-masing tingkat aktivitas belajar dan masing-masing tingkat aktivitas manakah yang memberikan prestasi belajar matematika lebih baik, model pembelajaran kooperatif tipe STAD atau tipe Jigsaw.

Full Text

Full Text